MASIGNASUKAv102
7242494141383148514

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Dibuka

Cara Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Bisa Dibuka
Add Comments
29/12/18

Mungkin anda pernah mengalami ketika mencolokkan flashdisk milik anda sendiri ke komputer atau laptop, flashdisk anda bisa di deteksi komputer atau laptop namun tak bisa dibuka. Ketika anda ingin memformat flashdisknya tapi tidak bisa. Cara memperbaiki flashdisk rusak atau tak bisa diformat dengan

Pada beberapa kasus yang ada kerusakan flashdisk ada 2 jenis kasus terjadi pada flashdisk,

  1. Flashdisk tersebut memang sudah rusak di karenakan komponennya memang sudah ada yang terganggu, tetapi ada juga kasus kerusakan pada flashdisk yang kerusakan tersebut terletak pada softwarenya. 
  2. Kerusakan flashdisk yang terletak pada kerusakan softwarenya ini merupakan kasus yang biasanya terjadi pada kebanyakan flashdisk, dan biasanya flashdisk tersebut langsung di asingkan oleh si pemilik flashdisk, Sebenarnya ada beberapa cara untuk membetulkan flashdisk yang rusak yang di sebabkan oleh kerusakan yang terletak pada software flashdisk. Berikut cara memperbaikinya :
    1. Klik start.
    2. Pilih Run
    3. Ketik compmgmt.msc
    4. Tekan enter
    5. Pada bagian storage buka disk management
    6. Normalnya flashdisk anda akan terdeteksi
    7. Klik kanan, pilih create partition
    8. Klik kanan lagi, Pilih format
    9. Selesai

Perlu diketahui cara tersebut mungkin akan berhasil jika flashdisk yang sudah dicolokkan ke komputer/laptop terdeteksi, namun tidak dapat dibuka ataupun diformat.

Jika anda mempunyai masalah lain dengan flashdisk anda, anda dapat menggunakan software flashdisk repair yang dapat memperbaiki flashdisk anda.

  • Repair 2.9.1.1 adalah Software ringan ( hanya ratusan KB ) ini akan berjalan dan langsung mendeteksi flash disk anda, kemudian otomatis memperbaiki kerusakannya. Kelebihan tools ini adalah ringan, penggunaannya mudah dan proses repairnya cepat.
  • Hard Disk Low Level Format Tool adalah Tools ini juga ringan ( hanya ratusan KB ) penggunaanya mudah namun prosesnya sedikit lebih lambat. Kelebihan tools ini setelah proses repair anda dapat melakukan format ulang pada media storage anda.
Cergaz.com

Jangan lupa bagikan artikel ini kepada temanmu, supaya mereka tahu kamu itu cergaz

Harap tidak memasang link, kata-kata kotor atau spam. Terima Kasih